Kegiatan workshop teknis bertemakan “Enabling Online Payment Using Veritrans” ini berlangsung pada Selasa 22 Des 2015 dengan tujuan untuk memberikan penjelasan kepada para pelaku startup tentang pentingnya online payment, dikarenakan kemudahan, keamanan dan kenyamanan customer. Peserta dari kegiatan ini adalah para pegiat startup baik dari mahasiswa dan umum, selain itu ada UKM yang juga mulai mengarah ke arah bisnis berbasis digital.

Adam, selaku pemateri dari Veritrans menjelaskan ada beberapa payment channel, diantaranya: credit card, atm, e wallet, convenient store, dan salah satunya adalah Veritrans. Ada 2 moda dalam Veritrans, diantaranya, VT Link, VT Web, dan VT Direct.

Untuk VT Link, Cocok untuk usaha online lewat Facebook, Instagram, atau pembayaran cepat lain. Studi kasus : Garuda menggunakan VT-LINK untuk corporate clients mereka. Dan VT Link tidak perlu programming.

VT WEB, Perlu coding: PHP, JavaScript, Ruby, Java, bahasa apapun dengan package HTTP, bisa Menggunakan REST dan JSO. Checkout dilakukan disitus Veritrans. Gratis, tak ada biaya perbulan, selain dari pada biaya pertransaksi.

VT Direct, Direct: lebih low-level daripada VT-WEB, Checkout diimplementasikan di situs sendiri, sangat teknikal, Fixed biaya pemakaian 2juta/bulan, apart dari biaya transaksi.

 

 

 

 

Page 1 of 2

© 2017, Digital Innovation Lounge
Powered by jms multisite for joomla